Masyarakat jakarta sekarang semakin gampang bayar pajak bumi serta bangunan (pbb) serta retribusi wilayah memakai gopay.

Keringanan ini karena kerja sama gojek dengan tubuh penghasilan wilayah (bapenda dki jakarta) serta bank dki.

Dengan kerja sama ini. Masyarakat langsung dapat menggunakan feature gotagihan di aplikasi gojek untuk membayar pbb serta retribusi wilayah.

Langkah bayar pbb serta retribusi wilayah lewat gotagihan:

  1. Membuka aplikasi gojek
  2. Pilih gotagihan
  3. Lalu Pilih kelompok public services
  4. Pilih simbol pbb untuk bayar pbb atau simbol retribution untuk bayar retribusi
  5. Masukan nomor tagihan
  6. Kerjakan verifikasi
  7. Masukan pin rahasia gopay
  8. Sesudah pembayaran sukses. Swipe up untuk lihat detil pembayaran

Managing director gopay budi gandasoebrata menjelaskan. Gopay terus mengoptimalkan pemakaian transaksi nontunai di beberapa faktor kehidupan warga. Termasuk juga bayar pajak.

“kami yakin. Pembayaran non-tunai bisa mempermudah warga dalam bertransaksi. Khususnya waktu pemerintah propinsi dki jakarta kembali lagi menetapkan limitasi sosial bertaraf besar (psbb) seperti sekarang ini.” papar budi dalam info yang diterima liputan6.com.

Menurut budi. Kecuali dki jakarta. Sampai sekarang ini telah ada 12 wilayah yang manfaatkan gopay serta gotagihan untuk pilihan pembayaran pajak wilayah serta retribusi.

Pengembangan ini searah dengan perintah pemerintah mengoptimalkan transaksi nontunai dalam transaksi keuangan pemerintah.

“kami mengharap kerja sama kami dengan bapenda dki jakarta serta bank dki ini bukan hanya akan mempermudah masyarakat jakarta dan juga pemerintah dalam kumpulkan pajak hingga bertambah lebih aman serta terbuka.” katanya.

Sesaat. Sekretaris perusahaan bank dki herry djufraini mengharap kerja sama ini dapat mempermudah serta memberikan kenyamanan pada masyarakat dki jakarta dalam bayar pajak.

“awalnya. Kami sudah mempunyai beberapa service berbasiskan digital yang bisa dipakai untuk beberapa jenis transaksi finansial termasuk juga didalamnya pembayaran pajak serta retribusi wilayah. Lewat kerjasama dengan gopay pilihan warga untuk bayar pajak semakin bermacam.” tutur herry.

Kepala tubuh penghasilan wilayah propinsi dki jakarta. Mohammad tsani annafari menyebutkan. Faksinya terus tingkatkan kualitas service pembayaran pajak untuk masyarakat dki jakarta.

“kami terus-menerus merajut kerja sama juga dengan beberapa faksi untuk mengefisiensikan service publik kami. Salah satunya langkah dengan menggamit gopay sediakan jalan keluar ringkas dalam bayar pbb serta retribusi.” papar tsani.

Sebatas info. Kecuali dki jakarta. Pembayaran pbb serta retribusi wilayah memakai gopay dapat juga dibuka oleh masyarakat jawa tengah. Yogyakarta. Sumatera utara. Kalimantan tengah. Dan Kalimantan timur. Kalimantan utara. Sulawesi selatan. Sulawesi barat. Riau. Kepulauan riau serta jawa timur.