Paket internet gratis untuk step pertama sudah dialirkan. Buat kalian pemilik nomor Smartfren, ini langkah cek paket belajar untuk mendukung keperluan evaluasi jarak jauh semasa epidemi COVID-19.

Anak perusahaan Cahaya Mas ini pastikan ikut berperan dalam program paket belajar buat Pendidikan Anak Umur Awal (PAUD), siswa, guru, mahasiswa, serta dosen, dari mulai bulan September sampai Desember 2020.

Smartfren mengutarakan semua nomor prabayar atau pascabayar sudah diberi sesuai dengan ketetapan pertolongan paket gratis yang diputuskan pemerintah.

“Caranya simpel, cukup aktifkan-daftarkan-gunakan, aktifkan nomornya, daftarkan nomor lewat sekolah serta pakai di jaringan Smartfren yang telah 100% 4G,” tutur Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono dalam penjelasannya.

“Kami percaya pekerjaan belajar serta mengajar akan berjalan maksimal, baik dengan memakai aplikasi video conference, chatting, atau telephone. Paket yang telah dialirkan dapat dilihat dengan gampang lewat aplikasi mySmartfren atau USSD (Unstructured Supplementary Service Data),” sambungnya.

USSD Smartfren dengan menulis nomor di handphone kalian *995#. Kemudian, pencet call yang nanti akan ada pop up pada monitor handphone kalian berkaitan kuota paket belajar berserta waktu aktifnya.

Kecuali dengan cek paket belajar nomor Smartfren lewat aplikasi, kalian dapat juga mengenali pertolongan telah diterima jika memperoleh pemberitahuan SMS buat siswa, guru, mahasiswa, sampai dosen.

Smartfren menjelaskan pelajar yang telah memiliki nomor Smartfren bisa mendaftar nomornya ke faksi sekolah untuk memperoleh pertolongan paket internet gratis ini. Sesaat, jika pelajar yang ingin memperoleh nomor Smartfren, disarankan untuk mengontak faksi sekolah atau call center Smartfren di nomor 888.

Peluang untuk mendaftar nomor Smartfren untuk penerima pertolongan paket internet masih terbuka. Pelajar, mahasiswa, guru serta dosen bisa mendaftar nomornya ke sekolah atau universitas semasing untuk memperoleh pertolongan paket internet periode bulan Oktober.

1. Peserta Didik Tahap PAUD (20 GB per bulan)

– 5 GB Paket Umum

– 15 GB Paket Belajar

2. Peserta Didik Tahap Pendidikan Landasan serta Menengah (35 GB per bulan)

– 5 GB Paket Umum

– 30 GB Paket Belajar

3. Guru Tahap PAUD serta Pendidikan Landasan serta Menengah (42 GB per bulan)

– 5 GB Paket Umum

– 37 GB Paket Belajar

4. Dosen serta Mahasiswa (50 GB per bulan)

– 5 GB Paket Umum

– 45 GB Paket Belajar