Wall street dibuka menurun di hari kamis sebab peningkatan mengagetkan pada klaim pengangguran mingguan. Yang menyaratkan jika pemulihan pasar tenaga kerja sedang muram yang berarti semakin banyak suport fiskal. Akan dibutuhkan untuk hindari putaran phk massal.

Mencuplik reuters. Kamis (24/9/2020). Dow jones industrial average turun 47.04 point. Atau 0.18%. Pada pembukaan ke 26.716.09. S&p 500 dibuka bertambah rendah 10.78 point. Atau 0.33%. Pada 3.226.14. Sedang nasdaq composite turun 81.97 point. Atau 0.77%. Jadi 10.551.02 pada bel pembukaan.

Laporan ekonomi departemen tenaga kerja yang sangat pas. Waktu memperlihatkan 870.000 orang amerika ajukan tunjangan pengangguran. Pada minggu yang usai 19 september.

Penghentian hubungan kerja sudah menebar ke industri seperti service keuangan serta tehnologi. Yang sebelumnya tidak dipengaruhi oleh penutupan usaha yang dimandatkan pada tengah maret. Sebab keinginan yang tidak memenuhi.

Tapi memudarnya keinginan untuk semakin banyak rangsangan. Pertanda perkembangan ekonomi yang berombak serta tindakan jual beberapa nama berkaitan tehnologi kelas berat sudah memberatkan saham as bulan ini.

S&p 500 saat ini datar kembali pada satu tahun serta melayang-layang pas di atas daerah revisi sesudah capai puncaknya pada 2 september.

Nasdaq masuk daerah revisi awal bulan ini. Tapi blue-chip dow. Sudah melewati beberapa rekannya sebab keinginan untuk beberapa saham berkaitan nilai seperti industri.

Awan ketidaktetapan terus tumbuh. Kata peter cardillo. Kepala ekonom pasar di spartan capital securities di new york.

Virus corona sekarang kembali lagi tampil di halaman depan serta pasar saat ini benar-benar mencemaskan ketidaktetapan pemilu. Mendekati akhir bulan. Trend pengurangan makin bertambah.

Pada 8:36 et. Dow e-minis turun 163 point. Atau 0.61%. S&p 500 e-minis turun 24.5 point. Atau 0.76%. Serta nasdaq 100 e-minis turun 139 point. Atau 1.28%.

Apple inc. Amazon.com inc. Netflix inc serta induk google alphabet inc. Yang sudah pimpin reli wall street semenjak april. Turun di antara 1.2% serta 1.9% dalam perdagangan pra-pasar.

Pengurangan 3% tempatkan tesla inc di jalan untuk pengurangan hari ke-3 beruntun mengejar presentasi baterai day yang menyedihkan oleh chief executive officer elon musk.

Bank-bank besar termasuk juga goldman sachs grup inc. Wells fargo & co serta jpmorgan chase & co meningkat tipis. [kami/]

Nikola corp. Yang diputuskan untuk salah satunya pengurangan mingguan paling besar yang sempat ada. Jatuh 9.2% lagi sebab wedbush turunkan rangking saham ke underperform.

Accenture plc turun 6.1% sesudah perusahaan konsultan ti itu memprediksi penghasilan kuartal sekarang ini di bawah harapan serta meleset dari prediksi untuk pemasaran kuartal ke-4. Dirugikan oleh pengeluaran yang bertambah rendah dari client yang terserang efek epidemi covid-19.