Masih ingat dengan film Penjelajahan Sherina? Tidak berasa, hadirnya sudah temani anak generasi 90-an semasa dua dasawarsa. Walau sudah dikeluarkan pada 2000 lampau, salah satunya karya paling besar Riri Riza itu nyatanya tetap membekas di hati beberapa penontonnya sampai sekarang ini.

Sesudah 20 tahun berlalu, cerita pertemanan di antara Sherina (Sherina Munaf) serta Sadam (Derby Romero) itu dapat kembali lagi dilihat di basis streaming Video. Film Penjelajahan Sherina sendiri menceritakan mengenai seorang gadis kecil namanya Sherina yang disebut anak sorang insinyur pertanian, yakni Darmawan (Mathias Muchus).

Satu hari, Sherina harus geser dari Jakarta sebab si ayah ditugaskan untuk mengurus satu perkebunan di Bandung Utara. Buat anak seumuran Sherina yang duduk di kursi Sekolah Landasan pasti memilukan saat harus tinggalkan beberapa temannya di Jakarta.

Pada saat jadi murid di sekolah baru, Sherina juga terganggu beberapa temannya. Diantaranya anak lelaki namanya Sadam. Bermusuhan dengan Sadam di sekolah, rupanya anak lelaki itu anak dari pemilik kebun yang diurus ayah Sherina. Perselisihan juga nampak saat keluarga Sherina serta Sadam berlibur bersama-sama.

Jalan ceritanya yang bagus, film Penjelajahan Sherina sukses memikat beberapa penontonnya. Lagu-lagu sebagai orisinal soundtracknya juga tidak kalah buat beberapa orang menyanyi sendiri tiap mendengarnya.

Menurut berita yang tersebar, film Penjelajahan Sherina akan kembali lagi dibuat dalam satu sekuel. Hal tersebut nampak dari satu account Instagram @petualangansherina. Walau begitu, masih belumlah ada verifikasi tentu, kapan film itu akan dibuat serta dikeluarkan ke publik.

“Banyak yang bertanya mengapa terakhir rajin sekali berjumpa Sherina? Apa ini ada hubungan dengan Penjelajahan Sherina 2? Saya belum dapat menjawab detil,” tutur Mira Lesmana sebagai produser, saat diberi pertanyaan masalah rumor itu.

Sambil menanti cerita kelanjutan Sherina, Sadam, serta teman-teman, tidak ada kelirunya untuk bernostalgia dengan tonton lagi film Penjelajahan Sherina di basis streaming Video.

Janganlah lupa untuk unduh aplikasi Video serta berlangganan paket Video Premier agar dapat dapat tonton film lokal, Hollywood, drama Korea, serta siaran olahraga favorite yang lain.

Pertama dikeluarkan di layar-lebar pada dua dekade lampau, film “Penjelajahan Sherin” sekarang dapat dilihat di Vdio.